Tips and Trick Membuat Cheesecake Anti Gagal

 

Jenis kue satu ini memang memiliki cita rasa yang sangat unik. Cara membuatnya pun sangat sederhana. Namun sering sekali orang-orang mengaku hasil cheesecake buatannya gagal. Hal ini dikarenakan tidak semua orang mengetahui tips rahasia dalam membuat cheesecake yang sempurna, lembut dan memiliki rasa yang lezat.

Baca juga: Kegiatan Membuat Cake Dapat Meningkatkan Mood

Terdapat beberapa trik dan tips membuat cheesecake yang wajib diketahui oleh kamu para pecinta cheesecake yang mau cobain bikin cake ini dirumah.  Tidak hanya sekedar lembut dan enak, pastikan cheesecake buatanmu anti gagal dan memiliki tampilan dan tekstur yang lebih sempurna.

Tips yang pertama adalah hindari menggunakan krim keju kocok. Kamu lebih baik menggunakan krim keju yang berbentuk balok. Hal ini akan menghasilkan tekstur yang lembut. Selanjutnya, pastikan bahan-bahan yang kamu gunakan sudah dalam keadaan suhu ruang. jika bahan-bahan yang digunakan berada di suhu yang sesuai, adonan akan lebih menyatu dan menghasilkan tekstur yang halus. Kemudian, kamu tidak perlu mengaduk dengan kecepatan terlalu tinggi. Hal ini agar hasil cheesecake kamu tidak retak. 

Baca juga: Cheesecake Chocolate Pilihan Favorite Semua Orang

Kamu juga tidak boleh membuka oven pada saat proses pemanggan belum selesai. Penurunan suhu yang drastis akan membuat cheesecake rusak dan retak. Selain itu, kamu juga harus cheesecake dalam keadaan lembab. Salah satu caranya meletakkan loyang di atas panci berisi air pada saat proses pemanggangan. Namun, kamu harus hati-hati, jangan sampai air masuk ke dalam loyang. Tunggu apalagi? kamu harus banget cobain bikin cheesecake dirumah!


0 Comments