Berbagai Varian Cheesecake Yang Memiliki Cita Rasa Unik

 


Tidak perlu diragukan lagi cheesecake merupakan salah satu hidangan yang sangat populer karena memiliki rasa yang lezat dan nikmat. Namun, pasti banyak sekali dari kita yang belum tahu kalau jenis cake yang memiliki bahan dasar keju dan susu ini, memiliki variasi yang beraneka ragam. Terlebih, cheesecake ini berasal dari berbagai negara.


Berikut adalah beberapa varian cheesecake yang bisa kamu coba:

1. New York Cheesecake

Ciri khas yang dimiliki dari cheese cake ini yaitu memiliki tekstur yang lebih padat dan memiliki sensasi rasa sedikit asam daripada jenis cheese cake lainnya. Hal ini karena varian ini menggunakan krim kental, cream cheese khas Philadelphia, serta sour cream.

2. Italian Cheesecake

Cheese cake varian ini berbahan dasar keju ricotta, gula, vanili, dan tepung roti. Jika dibandingkan dengan New York Cheese Cake, tekstur varian cheesecake ini cenderung lebih kering dan sering disajikan dengan berbagai topping buah-buahan.

3.Japanese Cheesecake

Varian cheesecake ini memiliki tekstur yang super lembut hampir menyerupai kapas, varian satu ini memiliki julukan Japanese Cotton Cheesecake. Jenis Cheesecake ini mengandung lebih banyak perisa vanila dan telur sehingga teksturnya menjadi lebih ringan dengan rasa keju yang lebih soft.

Jadi, kamu tertarik untuk mencoba varian cheesecake yang mana? 

1 Comments