Asal Usul Cheesecake, Ternyata Bukan Dari Indonesia Lho!

Cheesecake merupakan salah satu makanan favorit yang sangat terkenal di berbagai penjuru dunia. Kamu bisa menjumpai kue satu ini hampir di seluruh belahan dunia. Mau tau lebih lanjut asal usul cheesecake? yuk kita simak lebih lanjut asal usul cake kecintaan kita semua!

Cheesecake sudah ada pada tahun 775 SM dan pertama kali dibuat oleh bangsa Yunani Kuno. Pada saat itu cheese cake dibuat menggunakan keju lembut yang terbuat dari susu domba yang kemudian dicampur dengan terigu, madu, dan telur, terigu. Pada masa itu, cheesecake disajikan kepada para atlet olimpiade sebagai asupan makanan penambah energi yang kaya akan nutrisi. 

Perjalanan cheesecake hingga bisa dikenal banyak orang seperti sekarang dimulai dari bangsa Romawi yang menjajah Yunani. Hal ini membuat cheesecake diketahui bangsa Romawi dan mencoba membuat sendiri yang pada saat itu diberi nama placenta. Pada tahun 1000 Masehi, bangsa Romawi yang menjajah Inggris, memperkenalkan  cheesecake kepada masyarakat Inggris. 

Cheesecake juga pernah menjadi hidangan spesial  pada saat perayaan pemahkotaan Ratu Elizabeth II. Sedangkan di Amerika, cheesecake baru muncul pada abad ke-19 melalui imigran dari Eropa Selatan dan Timur. Mulai dari situlah kemudian cheesecake lebih dikenal oleh banyak orang, dan setiap orang untuk membuat cheesecake sehingga setiap orang merasakan kenikmatan cheesecake.  

Sekarang kamu sudah tau kan asal usul cheesecake? kamu boleh banget mampir di cake by dindu untuk cobain cheesecake kesukaan kamu. 


0 Comments